Izin share mengenai sabun muka yang dipake oleh gua baru2 ini, karena khasiat dan kecocokannya di kulit gua ya hehe
Disclaimer dulu ya sebelumnya, konten ini berdasarkan pengalaman pribadi bukan hasil pemeriksaan medis.
Udah lama sebenernya pengen share tapi karena belum ada kesempatan dan niat makanya belum kesampean terus. Nah, sekarang udah ada waktunya dan semoga bisa membantu temen2 dalam memilih sabun muka yang pas.
Jadi, udah dari lama sih punya masalah kulit muka yang emang kurang bersahabat. Jerawat, berminyak, komedo dan kulit kusam selalu jadi makanan sehari-hari. Hal2 tersebut pastinya buat kita jadi gak percaya diri, selain itu juga sakit dan gatel sih kalo jerawatnya lagi ga asik. Apalagi punya kulit berminyak yang pastinya buat ga nyaman dan mengganggu aktifitas melamun (pas naro tangan jadi licin kepleset gitu 😅).
Untuk mengatasi masalah tersebut, gua udah sayembara mencoba beberapa produk dengan hasil yang berbeda-beda. Pertama, pas masih belum punya penghasilan, gua coba sabun muka yg ada di pasaran khusus untuk kulit berjerawat tapi hasilnya tetep aja ada jerawat dan itu gua pake cukup lama tanpa evaluasi. Kedua, saat udah punya penghasilan dan mau nikah, jadi biar makin jelas gua dateng ke dokter buat perawatan dan konsul. Hasilnya, yaa ada sih perubahan tapi efek sampingnya juga lumayan keras yaitu kulit terasa terbakar dan gatel serta dapat menyebabkan kanker(kantong kering 😅). Karena efek sampingnya gua gak kuat, makanya gua tinggalin deh apalagi yg buat kering2 gitu gua gak suka.
Nah, pada suatu hari di kala senja sambil menyeruput secangkir teh sariwangi hangat di warung pecel bu Lastri, gua sempet berpikir, kok bisa enak yaa ini makanan dan harganya murah. Ternyata setelah di selidiki lebih lanjut, Bu Lastri selalu melakukan evaluasi sehingga bisa menemukan resep rahasia untuk pecelnya ini. Hal ini juga berlaku ternyata dalam pemilihan sabun muka. Inget kan di saat belum ada penghasilan gua pake sabun pasaran yg klaimnya bisa ngilangin jerawat tapi gua tetep jerawatan? Nah itu baru di evaluasi saat makan pecel enak ini. Kalo yg mau tau pecel enaknya dimana, DM aja ya.
Kembali ke topik, ternyata setelah gua evaluasi, masalah kulit gua itu bukan di jerawat tapi di kulit yang berminyak. Kulit berminyak itu sbenernya bagus sob buat menjaga kelembaban kulit tapi kalo berlebihan itu yang ga bagus. Setelah itu gua googling deh, apa sih penyebab kulit berminyak? Ternyata ada 2 point yg sangat dominan menurut gua yaitu makan makanan yang berminyak dan terkena matahari langsung dalam waktu yg cukup lama. Akhirnya gua putuskan untuk membatasi kedua hal tersebut karena hal ini susah untuk di eliminasi menurut hirarki pencegahan bahaya.
Setelah meminimalisir kedua hal tersebut, gua lakukan juga dong proteksi dan perawatan agar hal yg terminimalisir itu makin maksimal. Dengan cara apa sob? Dengan menggunakan sabun muka pasaran juga tapi khusus yg oil control yaa. Ada banyak kan tuh pilihannya, tapi setelah gua coba bandingkan, gua jatuhkan pilihan gua ke Garnier Men Oil Control. Kenapa? Ini produk bagus sob soalnya dibuat oleh para ahli dari Loreal yang notabene perusahaan multinasional dan udah lama juga berdirinya. Selain itu, harganya juga bersahabat buat kantong sob dan pastinya emang di formulasikan buat cowok. Btw, lagi ada promo di tokopedia buat Garnier Men-nya, di jamin lebih murah dibanding beli di minimarket atau warung, harganya beda jauh, beli 1 di offline sama aja beli 2 di tokopedia. Link tinggal klik aja ya, link yang gua kasih lgsg official garnier ya jadi ga usah takut bodong, dijamin original dan aman 😁
Sabun Cuci Muka Pria Garnier Men
Begitulah cerita yang ternyata cukup panjang ini, semoga bermanfaat dan boleh kok di re-share untuk kemaslahatan bersama. Atas perhatian-nya, gua ucapkan terima kasih 😁🙏